Rabu, 14 Maret 2012

7 KEWAJIBAN SATPAM PT.PKSS


Halo sobat Blogger.... Jumpa lagi nih, kali ini saya coba untuk menyampaikan 7 Kewajiban Satpam PT PKSS....... sekedar mengingatkan kali aja ada rekan rekan Satpam yang lupa heheheheehe......
Oke uraiannya sebagai berikut :
1.Wajib melaksanakan perintah tugas, sesuai Job Description atau rincian tugas, yang diberikan atau Perintah dari Pimpinan Unit Kerja (BRI)
2.Menjaga Asset Perusahaan atau kekayaan perusahaan, seperti tanah, bangunan, kendaraan ataupun investasi-investasi lain, termasuk para pekerja selama jam dinas dan pimpinan Perusahaan sesuai ketentuan.
3.Mencatat dan mempunyai nomor-nomor telepon penting seperti : Kepolisian, Rumah Sakit, Pemadam kebakaran maupun Pimpinan atau Pejabat pejabat Perusahaan
4.Mampu Berkomunikasi :
  • Seperti mengucapkan salam, selamat pagi selamat siang dsb ataupun assalamualaikum wr.wb
  • Wajah harus ceria, diiringi ucapan ucapan terima kasih, atau apa yang perlu di bantu
  • Mampu menerima ataupun meneleponsesuai etika bertelepon seperti yang telah diajarkan
5.Mampu Berkoordinasi
Harus dapat bekerja sama, baik dengan pihak User (BRI), sesama anggota, maupun dengan pihak ke-3, termasuk satuan-satuan keamanan setempat, organisasi keamanan, hansip, para pemuda dsb.
6.Mampu menerima dan memberikan Informasi
  • Seperti peka terhadapberita-berita Media, TV, surat kabar dsb
  • Mempelajari produk-produk BRI dan dapat memberikan penjelasan dalam garis besar kepada para nasabah maupun masyarakat (calon nasabah)
7.Mampu berbuat dan mengerti terhadap apa yang harus dilakukan terhadap hal hal yang perlu mendapat perhatian dan dapat mengambil langkah-langkah terhadap setiap kejadian yang menyankut bidang keamanan

Begitu uraianya sobat Blogger.... Mudah-mudahan saja bisa ingat dan yang terutama bisa mengamalkan pada setiap tugas Satpam sehari-harinya.

3 komentar:

  1. Apa syarat syarat untuk bergabung di security pkss ni.
    Trimaksih

    BalasHapus
  2. Apa syarat syarat untuk bergabung di security pkss ni.
    Trimaksih

    BalasHapus
  3. Persyaratan apa saja kalo pingin gabung security pkss

    BalasHapus