Jumpa lagi sobat sobat Blogger….. gimana sehat ? heheheheh tentu dong seorang Security harus bisa menjaga kebugaran mengingat tugas tugasnya yang menuntut kesigapan dan kesiapan terutama performance …..
Oke kali ini saya akan membahas sedikit masalah Standar layanan Satpam yang ada di BRI, khususnya Di BRI Kanca Ah Nasution.
Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, Bank BRI senantiasa memberikan kepuasan kepada para Nasabahnya dengan standar layanan atau yang lebih kerennya SERVICE EXCELLENT (hehehe keren kan sedikit berbahasa inggris biar gaul gito…!). Standar layanan ini meliputi sikap dan Skill dalam Melayani serta penampilan dari Karyawan/ti dan yang terutama Security dalam melaksanakan Tugasnya, sehingga di harapkan dengan standar layanan ini dapat memberikan kepuasan kepada Para Nasabahnya.
Khusus untuk standar layanan ini saya akan sedikit mengingatkan kepada para anggota Security BRI yang bertugas….. mudah mudahan saja sebagai pengingat dan membantu dalam tugasnya sehari hari, bagaimana seharusnya Security bertindak dan berprilaku yang sesuai dengan standar layanan.
SATPAM YANG BERTUGAS DILUAR
1.Seragam dan Kelengkapan
· Baju Seragam tidak Kusam
· Atribut Lengkap(topi,nama,emblem kesatuan, kopel/tongkat/borgol/sangkur)
· Sepatu bersih dan dalam kondisi baik
2.KERAPIHAN
· Rambut tercukur rapih
· Kumis tercukur rapih
· Tidak berjenggot dan berjambang
3.Sikap
- Tersenyum
- Mengarahkan parkir
- Membantu membukakan pintu mobil
- Mengucapkan Salam
- Mengawasi keadaan sekitar
- Menyediakan payung untuk nasabah saat hujan
- Tidak merokok
- Tidak melakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan nasabah seperti mengobrol dengan rekan kerja/pekerja.
Satpam di Banking hall (Bagian Dalam)
Seragam dan Kelengkapan
- Baju seragam tidak kusam
- Atribut lengkap (topi, nama, emblem kesatuan, kopel/tongkat/borgol/sangkur)
- Sepatu bersih dan dalam kondisi baik
Kerapihan
- Rambut tercukur rapi
- Kumis tercukur rapi
- Tidak berjenggot dan berjambang
- Tidak bau badan
Sikap
Saat Nasabah datang
- Berada diarea banking hall
- Membantu membukakan pintu
- Tersenyum mengucapkan salam dan menawarkan bantuan
- Mengawasi/mengatur antrian
- Membantu Nasabah, jika ada nasabah yang bertanya letak dan jenis form, antar nasabah ke writing desk dan berikan form yang dibutuhkan.
- Tidak melakukan hal yang tidak berhubungan dengan nasabah seperti mengobrol dengan rekan kerja/pekerja.
Saat Nasabah keluar
- Tersenyum, membantu membukakan pintu.
- Mengucapkan terima kasih dan salam.
Oke... rekan rekan blogger terutama para Satpam(Kanca BRI Ah Nasution) untuk tahun ini terbukti setelah diterapkan standar layanan dan belajar secara terus menerus Akhirnya berbuah Manis Nilai MRI kita 100 malahan bisa peringkat ke 1 Nasional, BRAVO Untuk Satpam Kita….!!!!!! Mudahan aja ada hadiah kejutan dari manajemen kita heheheeh (ngarep nih yee ).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar